Belajar Membuat branding Logo UMKM dengan Adobe Illustrator Bagi Perancang Grafis
Pelatihan belajar membuat branding logo UMKM merupakan program yang mengajarkan cara merancang, membuat hingga mempresentasikan desain logo dengan baik untuk para perancang grafis dengan menggunakan aplikasi Adobe Illustrator. Dalam pelatihan membuat sebuah logo sangatlah penting menyusun Desain Brief berdasarkan Project Brief yang diberikan oleh klien/ perusahaan sehingga dalam pelatihan ini memfokuskan bagaimana bisa menyelesaikan sebuah project logo hingga ke tahap akhir.
Tujuan Pembelajaran
Tujuan Umum
Peserta mampu membuat branding Logo dengan Adobe Illustrator dengan memperhatikan aspek konsep dasar desain logo, profesi desainer logo, tahapan project brief klien/perusahaan, menentukan strategi dan konsep desain dari project brief yang telah disiapkan, serta menciptakan karya desain menggunakan aplikasi adobe illustrator, hingga mempresentasikan karya desain yang telah dibuat kepada klien dengan menunjukkan 70 persen penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan.
Tujuan Khusus
- Menguasai konsep dasar desain logo
- Melakukan prosedur kerja dan tanggung jawab desainer logo serta kewajiban sebagai desainer logo
- Merancang dan mengembangkan project brief klien/perusahaan
- Merencanakan dan menentukan strategi dan konsep desain
- Menciptakan karya desain menggunakan aplikasi adobe illustrator
- Mempresentasikan karya desain dengan menggunakan teori desain grafis dan komunikasi
Lokasi Pelatihan
Jalan A.P. Pettarani Nomor 7, Ruko Bisnis Center (Samping Ramayana), Jade 8, Kel Masale, Kec Panakkukang, Kota Makassar, Prov. Sulawesi Selatan: 90231
Harga
Rp3.500.000
Pengajar
AL MUSTAKIM
Durasi
16 jam
Bahasa
Indonesia
Jenis Pelatihan
Offline
Tesedia di:
Sudah Memiliki Vocher ?
- Bagikan Pelatihan Ini
Kurikulum
- Pentingnya Sektor UMKM bagi Perekonomian Indonesia
- Perencanaan Keuangan Usaha
- Pentingnya Perencanaan Keuangan
- Manfaat perencanaan keuangan bagi pemilik usaha
- Mencapai tujuan keuangan
- Meminimalisir risiko kesalahan perhitungan keuangan
- Pemanfaatan aset
- Mencapai dan mempertahankan kesejahteraan hidup
- Tahapan perencanaan keuangan
- Disiplin dalam melakukan pencatatan keuangan
- Mengontrol dan mengawasi arus kas
- Memisahkan keuangan pribadi dan keuangan usaha
- Menyediakan dana cadangan
- Target dan rencana pengeluaran
- Tetapkan target dan evaluasi bisnis
- Mengelola utang dengan bijak
- Penjelasan Metode DSR
- Manfaat Pembayaran online untuk usaha
- Memudahkan transaksi keuangan
- Memperluas jangkauan usaha
- Memudahkan pencatatan transaksi keuangan
- Efisiensi waktu, tempat dan tenaga
- Keamanan relatif lebih terjamin
- Usaha terlihat lebih profesional
- Metode Pembayaran online
- Transfer melalui mesin ATM
- Kartu debit
- Kartu kredit
- E-bangking dan m-bangking
- E-wallet
- Virtual Account
- QR Code
- Keamanan Pembayaran Transaksi Online
Langkah-langkah Pengelolaan keuangan
- Menentukan jenis usaha yang akan dibangun
- Menentukan permodalan yang dibutuhkan
- Menentukan sumber pendanaan
- Manfaat modal usaha
- Menentukan waktu pengambilan modal usaha
- Sumber modal usaha
- Tips menghindari kredit macet
- Membuat rencana anggaran biaya (RAB)
- Definisi Harga
- Faktor yang mempengaruhi harga
- Biaya penuh
- Aspek diluar biaya
- Pengertian biaya dan objeknya
- Jenis jenis biaya
- Biaya Variabel
- Biaya tetap
- Pengertian Harga Pokok Produksi
- Manfaat menghitung harga pokok produksi
- Metode Perhitungan harga pokok produksi
- Full Costing
- Variabel Costing
- Cash Management
- Cashflow Management
- Jenis Cashflow
- Menganalisis dan Mengontrol cashflow
- Manfaat laporan keuangan (sesi mempersiapkan penyusunan laporan keuangan)
- Langkah pembuatan laporan keuangan sederhana
- Siapkan buku catatan keuangan
- Siapkan buku catatan pemasukan
- Buatlah buku stok barang
- Membuat buku inventaris barang
- Membuat rangkuman buku catatan kas utama
- Studi kasus laporan keuangan sederhana
- Menyusun laporan keuangan sederhana
- Laporan perhitungan laba/rugi
- Laporan perubahan modal
- Neraca
HI, SAYA AL MUSTAKIM !
Saya Al mustakim, lahir di Ujung Pandang, 11 Maret 1996. Sejak kelas 2 SD tertarik dengan dunia seni gambar manual. pada saat duduk di bangku SMP pada tahun 2008 sudah mengenal namanya desain digital menggunakan aplikasi Corel Draw hingga sekarang beralih menggunakan Adobe Illustrator dalam membuat project-project desain.
sejak di tahun 2018 saya telah mengerjakan beberapa project logo komersil dengan skala nasional maupun internasional.